Demokrat Riau Dukung Prabowo Capres 2019

Asri-Auzar.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden yang akan di usung oleh Partai Demokrat pada Pilpres 2019 mendatang.

Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh pengurus DPD dan mengundang setiap DPC Demokrat di Riau.

Adapun hasil tersebut didapatkan pada Rakor yang digelar pada tanggal 23 Juli 2018 silam.

"Atas perintah Ketua Umum SBY, kita diminta melakukan voting untuk menentukan pilihan Capres yang akan diusung oleh Demokrat," ungkap Politisi asal Rohil ini, Rabu, 25 Juli 2018.

Dalam voting tersebut dijelaskan Asri, 90 persen lebih voters memilih Prabowo Subianto ketimbang memilih Presiden Jokowi.

"Di dalam rapat itu kita ambil suara, Demokrat Riau rupanya berkeinginan capres itu Prabowo, sekitar 97,8 persen," ujarnya.

Sementara untuk pemilihan pendamping Prabowo, lanjut Asri, suara Demokrat Riau bulat untuk mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Soal pendamping, berdasarkan survey AHY mendapatkan suara 57,5 persen, disusul Gatot, Anies dan lainnya dengan persentase lebih kecil,"katanya.

Hasil ini sendiri, diakui Asri bukan menjadi keputusan final, namun hanya sekedar masukan dari DPD ke DPP.

"Yang memutuskan tetap majelis tinggi partai,"tutupnya.