Aktual, Independen dan Terpercaya


Ratusan Warga dari 12 Kecamatan di Pelalawan Bakal Tunaikan Haji

ilustrasi-haji-dan-umrah.jpg
(internet)

 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Sebanyak 388 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Pelalawan dijadwalkan terbang ke tanah suci pada 4 Agustus mendatang dari Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Kita selalu koordinasi dengan kantor Kemenag Pelalawan dalam proses pemberangkatan ini," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Akhmamul Hadi, Selasa, 24 Juli 2018.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan telah menggelar pelepasan CJH yang diiringi tepung tawar pada Senin, 23 Juli 2018 kemarin.

"Setelah satu malam menginap di embarkasi haji Batam, besoknya baru terbang ke tanah suci. Kemarin sudah digelar pelepasan dan tepung tawar," kata dia.

CJH haji tersebut berasal dari 12 kecamatan, antara lain Kecamatan Pangkalan Kerinci terbanyak dengan jumlah jamaah 78 orang, Ukui Ukui 67 orang, Pangkalan Kuras 56, Kerumutan 42, Pangkalan Lesung 32, dan Teluk Meranti 27. Kemudian, Kecamatan Bunut 25 jamaah, Bandar Petalangan 18 orang. Terakhir, dari Kecamatan Langgam, Pelalawan, dan Bandar Seikijang masing-masing 12 orang dan dari Kuala Kampar hanya tujuh jamaah.

Akmamul Hadi menyebutkan CJH asal Pelalawan berusia 20 hingga 80 tahun. Jamaah termuda adalah Muhammad Arif Rizki berusia 20 tahun asal Kecamatan Pangkalan Kerinci. Sedangkan, Muhammad Jani Saiyil menjadi jamaah tertua yang berusia 80 tahun dari Kecamatan Kerumutan.

Akmamul Hadi memastikan seluruh CJH Pelalawan dalam keadaan sehat menjelang keberangkatan ini. Adapun jemaah termuda yakni Muhammad Arif Rizki berusia 20 tahun asal Kecamatan Pangkalan Kerinci. (****)