Aktual, Independen dan Terpercaya


Bentrok di Kantor Bupati, Dewan Bakal Panggil Kasatpol PP Kampar

Demo-ilustrasi.jpg
(Okezone.com)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi I DPRD Kampar membidangi keamanan dan pemerintahan mengaku sangat menyayangkan adanya insiden anarkis yang terjadi di Kantor Bupati Kampar, Senin, 16 Juli 2018.

Ketua Komisi I Repol, mengatakan harusnya Satpol PP selaku aparat pengamanan bisa menghadapi massa dengan lebih simpatik tanpa harus melakukan aksi anarkis.

"Yang anarkis harusnya kita sikapi dengan baik, tidak perlu main pukul lagi, cukup di laporkan saja," ungkap Politisi Golkar ini, Selasa, 17 Juli 2018.

Dikatakan Repol, insiden kemarin diakibatkan oleh massa yang emosinya sudah memuncak, begitu dengan aparat keamanan sehingga kedua pihak bentrok hingga mengakibatkan dua orang pendemo harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga Pendemo dan Satpol PP Bentrok di Kampar, 2 Terluka

Untuk itu, Repol menjadwalkan akan segera memanggil Kasatpol PP Kampar dalam rapat dengar pendapat guna mengantisipasi hal seperti ini terjadi lagi kedepannya.

"Kalau bisa Minggu ini akan kita panggil, kita berharap ini tidak terjadi lagi," tambahnya.

Mengenai aspirasi yang disampaikan pendemo, Repol menyebutkan akan segera mendiskusikan hal ini dengan sejumlah pihak, sebab permasalahan ini cukup rumit.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id