Ada Kader Golkar Inhil Nyaleg Lewat PKS, Siapa?

Ketua-Dewan-Perwakilan-Wilayah-DPW-Partai-Keadilan-Sejahtera-PKS-Riau-Hendry-Munief.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau, Hendry Munief memastikan bahwa salah seorang kader terbaik partai Golongan Karya (Golkar) Dapil Indragiri Inhil (Inhil) secara resmi telah bergabung bersama mereka.

Menurut mantan dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Pekanbaru ini, kader baru ini sudah dijadikan calon legislatif (Caleg) untuk mengisi kursi DPRD Riau periode 2019 dan telah melengkapi dengan berkas-berkas sebagai syarat untuk maju di Pileg 2019.

"Benar, satu orang dari partai Golkar telah bergabung bersama kita. Mungkin ini berkah kita karena mendaftarkan diri di akhir pendaftaran," katanya di halaman kantor KPU Riau, Selasa, 17 Juli 2018.

Baca Juga Klaim Jadi yang Pertama Daftarkan Bacaleg, Ini Target PKS

Kader Golkar yang tidak mau disebutkan namanya itu, menurutnya, kalah bersaing karena tidak terpenuhinya kuota yang sebelumnya telah disiapkan oleh partainya terdahulu.

"Kebetulan di Inhil itu kan Golkar telah menyiapkan ada dua target kursi, nah dia yang kedua. Tapi kuotanya malah penuh. Sementara kita telah memiliki kader yang siap mundur. Jadinya dia yang maju," jelasnya.

"Dia itu pengusaha, laki-laki. Tapi maaf, namanya tidak bisa kita sebutkan. Tadi malam jam 12 dia nelepon dan sampai di Pekanbaru subuh pagi tadi," tandasnya mengakhiri.