Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Mantan Menteri Kelautan Resmi Jadi Ketua Definitif PDIP Riau

PDIP-Ilustrasi.jpg
(Kedai Pena)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasca desakan yang dilakukan sejumlah kader PDIP beberapa waktu lalu, DPP PDIP akhirnya menetapkan Ketua defenitif DPD PDIP Riau yang sebelumnya dijabat oleh Kordias Pasaribu.

Keputusan ini disampaikan oleh Bendahara Umum DPD PDIP Riau Makmun Solikhin. Dikatakan Anggota DPRD Riau ini posisi tersebut akan diisi oleh Rokhmin Dahuri yang lebih dulu menjabat sebagai Ketua Plh DPD PDIP Riau.

"Sudah diputuskan, ketua definitifnya Pak Rohmin Dahuri," ungkap Ketua Komisi II ini, Senin, 16 Juli 2018.

Dilanjutkan Makmun, untuk Surat Keputusan (SK) pengangkatan Mantan Menteri tersebut, akan dibarengi dengan pendaftaran Bacaleg PDIP Riau di KPU Riau.

Baca Juga Kader Segel Kantor DPD, PDIP: Kita Apresiasi

"SK nya akan diumumkan oleh Pak Rokhmin Dahuri sendiri kepada seluruh pengurus partai, dilanjutkan dengan pendaftaran Bacaleg," tambah Makmun.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini akan memimpin DPD PDIP hingga tahun 2020 mendatang berdasarkan masa jabatan kepengurusan yakni 2015-2020.

Mengenai perombakan, sambung Makmun, tidak ada perombakan yang berarti, namun ada salah satu pengurus yang akan digantikan karena sudah menyatakan pengunduran dirinya saat Pilkada serentak lalu.

"Ada Pak Tondi, ia sebelumnya menjabat wakil ketua, tapi karena ia ikut Pilkada di daerah Sumut menggunakan perahu partai lain, maka ia mengundurkan diri dan di kepengurusan jelas akan diganti dengan kader lain," jelasnya.

Klik Juga Kordias Pasaribu Dicopot Dari Jabatan Ketua DPD PDIP Riau

Dengan terpilihnya ketua defenitif yang baru, maka diyakini Makmun tidak akan ada persoalan lagi, dan akan diterima oleh seluruh kader PDIP Riau.

"Saya rasa semua kader pasti menyepakati hasil putusan DPP," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id