Lama Menghilang, Chaidir Optimis Raih Kursi DPD RI

Chaidir.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mantan ketua DPRD Riau dua periode Chaidir optimis dirinya bisa meraih kursi DPD RI mewakili Riau pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Meskipun dirinya sempat 'menghilang' dalam politik Riau beberapa tahun belakangan.

Hal ini diyakini Chaidir mengingat adanya kejutan yang terjadi saat Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, dimana Petahana kalah cukup telak oleh Syamsuar.

"Ada tiga petahana yang maju, semua miliki kesempatan yang sama. Petahana tentu sudah punya jaringan, tapi kan masyarakat sudah semakin cerdas sekarang, barangkali mereka ingin pembaharuan," ungkap Chaidir, Rabu, 11 Juli 2018.

Dikatakan mantan ketua Tim Sukses Firdaus ini, dirinya ingin menjadi DPD guna memperjuangkan aspirasi masyarakat serta memaksimalkan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang selama ini dirasanya tidak maksimal.

"Misalnya dalam perimbangan keuangan DAK, selama ini kan alokasi dana DAK memberikan kesan tidak adil antara satu daerah dengan daerah lainnya, Riau ini kaya, tapi yang kita dapat lebih sedikit dari yang lain,"jelasnya.

Selama ini, sambung Chaidir, yang berjuang habis-habisan dalam memperjuangkan Riau hanya DPR RI dapil Riau.

"Kalau DPR RI ini kan dia dari partai, tentu tidak terlepas juga dari kepentingan partai pengusungnya,"tutupnya.

Chaidir sendiri mengantongi dukungan sebanyak 2189 KTP yang sudah diverifikasi oleh KPU sebelumnya, suami anggota DPRD Riau Yulianti ini mendatangi KPU dengan mengenakan pakaian teluk belanga berwarna ungu didampingi istri dan timnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id