Aktual, Independen dan Terpercaya


Telak, Syamsuar-Edy Menang di 9 dari 12 Kabupaten dan Kota

Paslon-Syamsuar-Edy.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 yang dilakukan pada Rabu, 27 Juni 2018 lalu, dipastikan dimenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar-Edy Natar Nasution.

Pasangan yang diusung tiga partai politik tersebut, PAN, PKS dan Nasdem tersebut, menang pada 9 kabupaten dan kota di Riau.

Antara lain, Kemenangan Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Bengkalis Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kuantan Singingi (Kuasing), dan Pelalawan.

Baca Juga: 

Kalah Dari Syamsuar, Andi Rachman: Hasil Tak Perlu Ada Dipersalahkan

Gunakan Real Count, Tim Firdaus-Rusli: Insya Allah Kita Menang

Sedangkan pasangan nomor urut 3, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus-Rusli Effendi, kalah di daerah dipimpinnya, Pekanbaru, namun menang di kampung halamannya, Kabupaten Kampar.

Untuk Gubernur Riau petahana, Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno, hanya menang di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

 

Uniknya lagi, duet ini juga kalah dari Syamsuar-Edy Nasution, di kandang Suyatno, Rohil. Sedangkan, Lukman Edy-Hardianto menang di kampung mantan Menteri PDT di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Indragiri Hilir.

Berdasarkan hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat, 29 Juni 2018, pukul 15.30 WIB, Syamsuar-Edy Nasution telah mengantongi 771.854 atau 39,04 persen.

Klik Juga: 

Akui Kekalahan, Tim LE: Selamat Pak Syamsuar Dan Pak Edy

 

Jelang Pencoblosan, Sulit Tidur Zikir Hingga Pagi

Disusul Andi Rachman-Suyatno dengan 488.785 (24,72 persen), Firdaus-Rusli Effendi 393.930 (19,93 persen) dan terakhir, Lukman Edy-Hardianto 322.464 (16,31 persen).

Dari data tersebut, suara yang telah masuk sudah mencapai 93,77 persen atau 11.298 dari 12.048 TPS seluruh Riau. Data ini berdasarkan input Formulir Model C1.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id