Pilkada Serentak, Syamsuar: Jangan Sampai Tak Punya Pilihan Alias Golput

Calon-Gubernur-Riau-Syamsuar.jpg
(ISTIMEWA)

 

LAPORAN: EFFENDI

RIAU ONLINE, SIAK - Pada pelaksanaan Pilkada Serentak esok, Rabu, 27 Juni 2018, Bupati Siak Syamsuar dan keluarga akan memberikan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) 1, atau di halaman SMA Negeri 1 Siak, Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

“Insya Allah besok kami bersama keluarga akan lebih awal datang berpartisipasi sebagai pemilih,” ujar Syamsuar di acara halal bihalal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak dengan masyarakat Siak di lapangan Tengku Mahratu, Selasa, 26 Juni 2018.

Syamsuar juga mengajak masyarakat turut berpartisipasi dan tidak menunda waktu untuk memberikan suaranya di TPS yang telah ditentukan. Pasalnya, masyarakat menjadi penentu masa depan Riau untuk lima tahun ke depan.

“Saya mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi dalam Pilgubri besok. Jangan sampai kita tidak punya pilihan alias masuk dalam golongan putih (Golput). Yang belum dapat undangan silakan datangi PPS setempat,” kata dia.

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan hari pelaksanaan Pilkada Serentak esok sebagai hari libur nasional. Dengan demikian, masyarakat dapat berperan aktif untuk pembangunan Riau dengan memberikan hak pilihnya.

"Soal pilihan tentu bapak-bapak dan ibu-ibu sudah punya pilihan sendiri. Gunakan pilihan itu besok, terpenting adalah warga Siak ini harus ikut mensukseskan pesta demokrasi pemilihan gubernur Riau ini,” tandasnya.