Aktual, Independen dan Terpercaya


Dua Hari Tenggelam di Sungai Siak, Korban Akhirnya Ditemukan

Pencarian-warga-tenggelam.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

LAPORAN: EFFENDI

RIAU ONLINE, SIAK - Pencarian korban yang tenggelam di Sungai Siak setelah terseret arus sungai tersebut, berlangsung selama dua hari akhirnya membuahkan hasil. Pencarian korban tersebut dilakukan tim tergabung dari Sat Polair Polres Siak, BPBD Kabupaten Siak serta masyarakat.

Pencarian korban terus ditingkatkan yang dipusatkan di lokasi kejadian korban tenggelam. tepatnya di tepian Sungai Siak yang berada Kampung Suak Lanjut, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Senin, 25 Juni 2018.

"Pencarian korban dimulai titik lokasi kejadian korban terseret, sejauh 2 mil ke arah dalam, serta 2 mil ke arah luar seluruh personel dan Tim BPBD serta masyarakat terus melakukan penyisiran, serta melakukan penyelaman ke dasar dalam Sungai Siak, yang kita lakukan selama 24 jam," kata Brigadir Tanjung di lokasi pencarian.

Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID, terlihat lalu lalang kapal patroli wilayah titik lokasi sedang melakukan pencarian korban, baik Sat Polair Polres Siak, Tim BPBD Kabupaten Siak beserta masyarakat nelayan sekitar juga melakukan pencarian.

"Dari awal kejadian korban tenggelam hingga saat ini pencarian korban terus kita dilakukan dengan 24 jam setiap hari," ungkap Kapolres Siak AKBP Ahmad David melalui Kasat Polair Polres Siak AKP Tonny Rusli Kahar.

"Kita tidak akan menghentikan pencarian korban sebelum ditemukan, semua personel Sat Polair Polres Siak, Tim BPBD Kabupaten Siak beserta masyarakat yang ada di TKP akan terus melakukan penyisiran di lokasi korban tenggelam, tegas Kasat Polair Polres Siak," tuturnya.

Sekira pukul 17.00 WIB, pencarian korban tenggelam semangkin ditingkat, doa serta harapan masyarakat kepada tim pencarian korban tenggelam penuh dengan harapan besar.

Sekitar pukul 18.15 WIB, teriakan histeris terjadi di tengah Sungai Siak saat pencarian korban belangsung, tepatnya di lokasi pencarian yang sudah pusatkan mayat korban tiba-tiba muncul, dengan sigap tim pencarian korban langsung melakukan evakuasi, saat itu juga korban langsung dibawa ke rumah duka.