Esok, Lokasi Car Free Day Bakal Pindah ke Sini

Pedagang-Berjualan-di-Car-Free-Day.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Riau, M Taufiq OH mendukung penuh upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang berencana untuk memulai sosialisasi pemindahan area Car Free Day (CFD) dari Jalan Gajah Mada hingga Diponegoro menuju Jalan Jenderal Sudirman esok hari.

"Kita sudah rapat kemarin bersama Pemko Pekanbaru yang intinya kita setuju CFD itu dimana sosialisasi pemindahannya besok akan dialihkan ke Jalan Jenderal Sudirman," katanya Sabtu, 23 Juni 2018.

Bersama Satuan Lalulintas dari Polresta Pekanbaru, dibantu Dishub Kota Pekanbaru, pihaknya sudah menyiapkan beberapa personel untuk mengarahkan pengguna jalan yang belum mengetahui bergesernya area CFD itu.

"CFD ini kan dari jam 6 sampai jam 9 yang berefek pengurangan polusi, BBM. Semoga aktivitas masyarakat tidak terganggu. Di Jakarta juga jalan protokol digunakan untuk area CFD. Jadi tidak ada masalah," tegasnya.

Nantinya CFD yang sebelumnya berada di Jalan Gajah Mada hingga Diponegoro akan berpindah ke Jalan Jenderal Sudirman tepatnya dari kantor Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) berakhir di fly over yang menghubungkan Jalan Sudirman-Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

"Mungkin ini untuk memberikan nuansa baru yang juga bertepatan dengan hari jadi Kota Pekanbaru," tutupnya.