Aktual, Independen dan Terpercaya


Ustad Musthafa Ajak Masyarakat Berdonasi Bangun Asrama Mahasiswa di Mesir

Imam-Besar-Masjid-Raya-An-Nur-Provinsi-Riau-Ustad-Musthafa-Umar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Imam besar Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Ustad Musthafa Umar mengajak seluruh masyarakat Riau untuk dapat membantu mahasiswa asal Riau yang kini tengah menimba ilmu di Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir.

Pasalnya, hingga saat ini sebanyak 292 masyarakat asal Riau yang berada di sana belum memiliki asrama. Berbeda dengan mahasiswa dari wilayah lain di Indonesia yang telah memiliki asrama di universitas yang sama.

"Informasi dari anak-anak kita yang belajar di sana bahwa mereka menganggarkan sekitar Rp 20 miliar untuk pendirian apartemen," katanya di Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Rabu, 30 Mei 2018.

Tambahnya, saat ini uang yang telah terkumpul untuk pembangunan asrama bagi mahasiswa asal Riau itu sekitar Rp 1.5 miliar yang didapat dari donasi masyarakat Riau.

"Saat ini baru terkumpul Rp 1.5 miliar dimana Rp 1.3 miliar dari jumlah itu diberikan oleh seorang ibu yang mewakafkan hartanya untuk mahasiswa kita yang ada di sana," imbuhnya.

Baca Juga Segini Dana Dibutuhkan Dirikan Asrama Mahasiswa Riau di Mesir

Sisanya, dana tersebut akan mereka cari melalui penggalangan dana yang di awali dengan acara Nuzul Quran pada 17 Ramadan atau pada Jumat, 1 Juni 2018 mendatang usai melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid Raya An Nur Provinsi Riau.

Sebelumnya, Imam besar Mesjid Raya An Nur Provinsi Riau, Ustad Musthafa Umar mengatakan bahwa mereka membutuhkan sedikitnya Rp 20 miliar untuk mendirikan asrama bagi 292 mahasiswa Riau yang menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Menurutnya, sudah lama mahasiswa asal wilayah lain seperti yang berasal dari Aceh, Jawa Barat bahkan Nusa Tenggara Barat memiliki asrama sendiri. Lain hal dengan mahasiswa yang berasal dari Riau dimana sampai hari ini masih menyewa tempat untuk menuntut ilmu selama berada di sana.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id