Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Sebabnya JPO Ramayana Belum Perbaiki

Ilustrasi-JPO.jpg
(Indramayu Post)

Laporan: Hasbullah Tanjung

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru terus berupaya untuk memperbaiki Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang sudah sangat diresahkan oleh masyarakat Pekanbaru.

Plt Kadishub Kota Pekanbaru Kendi Harahap, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan tersebut dan segera menindaklanjuti kerusakan parah pada JPO di depan Ramayana tersebut.

Dikatakan Kendi, kendala yang dihadapi pihaknya dalam memperbaiki JPO tersebut adalah terkait aset kepemilikan JPO yang sudah terlihat bolong dan sudah berkarat tersebut.

"JPO itu kan milik swasta, bukan aset kita. Memang ada MoU-nya tapi saya kurang tahu," ujar Kendi, Kamis, 10 Mei 2018.

Lebih lanjut, kata Kendi, pihaknya sudah membentuk tim guna menelusuri sejauh mana kepemilikan dan wewenang Pemko terhadap JPO tersebut.

"Tim sedang bekerja untuk itu mencari tahu sejauh mana aset JPO itu, sekarang kita menunggu penyerahan dari swasta ke kita agar kita ada wewenang untuk mengurusnya," tambahnya.

Diakui Kendi, pihaknya paham dengan kondisi kerusakan JPO tersebut dan akan berupaya sesegera mungkin untuk bisa memperbaiki jalan tersebut demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang menggunakannya.

"Secepatnya akan kita usahakan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id