Hari Pertama SBMPTN, Lalu Lintas ke UIN Suska Riau Padat Marayap

Ujian-SBMPTN-UIN-SUSKA.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/NANDA FADILLA SARI)

LAPORAN: NANDA FADILLA SARI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hari pertama Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau terpantau tenang dan lancar, Selasa, 8 Mei 2018.

Sebelum ujian dimulai, pulai pukul 05.30 WIB hingga 07.30 WIB lalu lintas menuju gerbang dan lingkungan UIN Suska Riau padat merayap dipenuhi kendaraan yang akan mengikuti ujian dan tablig akbar UAS. Ini Bersempenaan juga dengan dilakukanya orientasi mahasiswa jalur SNMPTN, SPAN PTKIn, Undangan Mandiri, Tablig Akbar Ustad Abdul Somad dan PWPTK di UIN Suska Riau

"Kami tadi pagi dari hotel jam setengah 6, sampai di sini jam setengah 7, macet pas mau udah masuk ke UIN, karna ujian kan dimulai jam 7," ucap salah seorang orang tua dari peserta ujian SBMPTN di UIN Suska Riau.

Sementara untuk pengamanan ketika Ujian berlangsung, di setiap Fakultas UIN Suska sudah berada dua orang menwa (resimen mahasiswa) telah siap untuk mengamankan ujian sejak pukul 04.00 WIB subuh tadi.

Salmi, Resimen Mahasiswa mengatakan bahwa ujian dimulai pukul 07.00 jadi kami selaku menwa sejak subuh tadi sudah berada di fakultas, dan tiap fakultasnya terdapat dua menwa yang bertanggung jawan menjaga keamanan dan kelangsungan ujian SBMPTN.

Ujian SBMPTN dimulai 07.00-07.30 masuk ruang ujian, mengisi biodata, dan pemeriksaan identitas diri, pada 07.30-09.15 Ujian Tes Kemampuan Dasar Saintek, istirahat, hingga kembali masuk pada 09.45-10.00 mengisi biodata dan dilanjutkan dengan 10.00- 11.45 ujian Tes kemampuan potensi akademik (TKPA).

"Bagi peserta yang mengikuti ujian yang telat akan tetap dipersilahkan masuk, namun tidak ada penambahan dan pengurangan waktu," ujar Artis selaku pengawas ujian SBMPTN.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id