Antisipasi Pembagian Sembako Memakan Korban, Mansyur: Libatkan Aparat

Ilustrasi-Sembako.jpg
(Senuju.com)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Komisi II DPRD Riau Mansyur HS mengingatkan semua pihak yang ingin membagikan sembako ke masyarakat agar memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat.

Hal itu dikatakannya mengingat adanya korban jiwa dalam acara pembagian sembako beberapa waktu lalu di Jakarta, dikarenakan ramainya massa yang menghadiri pembagian sembako tersebut.

"Kalau mau membagikan sembako, libatkanlah aparat, mulai dari RT, RW, lurah dan aparat kemanan. Jangan sampai terjadi kerumunan massa yang jatuh korban," ungkap Politisi PKS ini, Rabu, 2 Mei 2018.

Lebih lanjut kata Mansyur, membagikan sembako kepada masyarakat merupakan perbuatan yang mulia karena meringankan beban masyarakat, namun tata cara pembagiannya harus diperhatikan.

Dicontohkan Legislator Dapil Pekanbaru ini, misalnya massa yang ingin dibagikan ada sekitar 1000 orang, panitia bisa mengatur waktu dan lokasi pembagian.

"Kalau mau memberikan sesuatu, itu kan hal mulia, tapi harus diatur waktunya, sesuai kan dengan jumlah massa, misalnya hari ini 100, besok 100 lagi, atau dibagikan dalam lokasi yang berbeda, jangan di satu titik," ujarnya.

Hal seperti ini kata Mansyur, juga harus menjadi perhatian para tim sukses Paslon Pilgubri, mengingat saat ini Riau memasuki musim Pilkada.