Kampanye dan Ramadan Sejalan, Pemprov Riau Perhatikan 4 Sektor Ini

Sekdaprov-Hijazi2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemprov Riau mengharapkan beberapa sektor mendapat mendapat perhatian agar masa kampanye Pilkada dan Ramadan 1439 Hijriah yang sejalan dapat berjalan dengan lancar.

Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menyebutkan bahwa sektor yang harus mendapatkan perhatian dari jajarannya itu adalah sektor transportasi, keamanan lalu lintas, bahan pokok sampai Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Saya pikir, bulan Ramadan ada di masa-masa kampanye dan itu perlu diantisipasi. Seperti angkutan jalan, keamanan lalu lintas, bahan pokok dan BBM," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Senin, 16 April 2018.

Menurutnya, 4 sektor tersebut harus mendapat perhatian agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya terutama terhadap beberapa kebutuhan tanpa ada lonjakan harga atau barang langka.

Sementara itu khusus untuk gas subsidi maupun yang tidak, juga turut mendapatkan perhatian terutama bagi operator yang sampai saat ini masih berada dalam pengawasan PT Pertamina (Persero).

"Terkait gas, Pertamina bisa diundang. Itu agar pendistribusian gas subsidi maupun yang bukan selalu termonitor di bulan itu," imbuhnya.

Harapannya agar pendistribusian tetap lancar, dirinya menginginkan setiap masyarakat didata pada wilayah tempat tinggal masing-masing. Sehingga, pemerataan dapat terus dirasakan oleh masyarakat.

"Agar termonitor, pola distribusi idealnya itu bagi masyarakat yang berhak distributor memiliki daftar pelanggan. Kalau tidak punya, ya tidak bisa (masyarakat tak dapat membeli)," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id