Pererat Silaturahmi, FDK UIN Suska Riau Laksanakan KBM

KBM-UIN-Suska.jpg
(Nanda Fadila Sari)

LAPORAN: NANDA FADILA SARI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau periode 2018-2019 melaksanakan kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) yang bertempat di Teluk Jering, Kampar Kiri, mulai Sabtu 14 April hingga Minggu 15 April 2018.

KBM ini bertujuan mempererat tali silahturahmi antar empat jurusan yang ada di FDK yaitu, jurusan Ilmu Komunikasi, Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat Islam dan Bimbingan Konseling Islam.

"untuk saling mengenal antar satu anggota dengan yang lainnya dan menjahit silahturahmi antar anggota, supaya menanamkan rasa kekeluargaan dalam satu tahun periode ke depan," ujar Aji Nur Sahid selaku Ketua BEM FDK.

Tidak lupa dengan dilakukannya Malam keakraban (makrab), yakni salah satu agenda istimewa yang disusun untuk mempererat antara satu anggota BEM dengan yang lainnya dan mengenal lebih dalam satu sama lain untuk dianggap sebagai saudara satu seperjuangan.

"Acara yang kami buat supaya anggota satu dengan yang lain bukan menganggap teman seperti biasa, tapi juga menganggap sebagai saudara satu fakultas dengan tema yang kami angkat yaitu FDK 1 FDK Jaya," kata Aji.

KBM ini diikuti sebanyak 40 orang anggota BEM. Turut hadir Bupati Ilmu Komunikasi terpilih priode 2018-2019 dan mantan ketua BEM priode 2015-2016.

"Saya pikir makrab ini bagus dilaksanakan untuk kepengurusan baru karena bisa saling berbagi cerita dan saling kenal antar internal pengurusan BEM," kata Syukri Bupati Ilmu Komunikasi.

KBM yang dilakukan 2 hari ini sangat bermanfaat bagi pengurus BEM yang ingin meeratkan antar empat jurusan menjadi 1 keluarga di BEM FDK periode 2018-2019.

"Semoga dalam kepengursan Aji ini dapat membuat FDK menjadi lebih baik lagi dan membuat roda organisasi ini menjadi lebih maju dari kepemimpinan yang sebelumnya," tutup Ramadani mantan BEM FDK periode 2015-2016.(2)