Usai 80 Kali Penyiraman di Udara, Karhutla di Rohil dan Dumai Padam

Bom-Air.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger menyatakan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di beberapa wilayah Riau bagian utara sudah dapat ditangani dengan baik.

Terutama untuk Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

"Saya sudah pantau dari ketinggian menggunakan helikopter. Itu sedang dilakukan pendinginan," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu 11 April 2018.

Selain menggunakan satgas darat, BPBD Riau juga menurunkan satgas udara dalam melakukan operasi pemadaman. BPBD Riau juga mengerahkan helikopter Super Puma sampai Bell 1412. Sedangkan helikopter berjenis Bell 430 dipergunakan untuk melakukan patroli.

"Selama pemadaman di sana, heli kita telah lakukan 80 kali penyiraman dalam dua kali sortir. Juga kami dibantu oleh helikopter dari Sinar Mas," tambahnya.

Seratusan hektare lahan gambut di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau sebelumnya kembali terbakar pada Senin, 9 April 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id