Aktual, Independen dan Terpercaya


Sukseskan Pilgubri 2018, RRI dan Unilak Gelar Dialog Kebangsaan

Dialog-kebangsaan-RRI-dan-Unilak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Untuk mensukseskan perhelatan akbar pemilihan gubernur Riau pada Juni 2018 mendatang, Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan Radio Republik Indonesia (RRI) menggelar dialog kebangsaan dengan tema Pemilih Cerdas, Pemilih Berkualitas, Selasa, 10 April 2018.

Dialog kebangsaan ini disiarkan langsung oleh RRI dari lantai III gedung Rektorat Unilak. Sebagai narasumber yaitu dosen Unilak Alexander Yahya, dan Abdul Hamid komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau dan hadir juga kepala RRI, wakil rektor I Unilak Junaidi dan jajaran dosen Unilak.

‌Kepala RRI Edi Supakat, yang turut hadir dalam dialog kebangsaan itu, mengatakan kerjasama ini sudah masuk dalam program RRI, Untuk meningkatkan pemilih dalam pemilihan gubernur nantinya,

"‌Kita harus meningkatkan kerjasama ini terutama dalam bidang pendidikan dan juga meningkatkan kearifan lokal dalam meningkatkan pemilih pemula di lingkungan kampus dan juga sekolah-sekolah," ujarnya.

‌Di tempat yang sama Wakil Rektor I Unilak Junaidi berterimakasih kepada RRI yang berinisiatif untuk mengadakan dialog kebangsaan ini dan berharap dapat berlanjut dengan kegiatan lainnya tidak hanya tentang Pilgubri tapi juga tentang adat budaya melayu dan isu-isu lain.

‌Menurut Junaidi, kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi Unilak dalam mensukseskan Pilgubri 2018.

"Karena, mahasiswa Unilak ada lebih ini dari 11.000 orang dan dosen karyawan ada 500. Ini jumlah yang besar dan kita imbau untuk memilih dan tidak golput," ucapnya.

Acara ini diikuti lebih dari 70 mahasiwa Unilak dan peserta yang antusias berdialog serta menanyakan berbagai informasi kepada narasumber.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id