Buruh Ini Lolos dari Kejaran Harimau Usai Ceburkan Diri ke Kanal. Bonitakah?

Harimau-Lalu-Lalang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga asli Nias, Iwan berhasil lolos dari kejaran harimau sumatera setelah menceburkan diri ke kanal raksasa milik PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP) di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Dian Indriati membenarkan peristiwa yang dialami Iwan yang merupakan buruh di PT THIP.

"HS (harimau sumatera) itu mendekat kearahnya (Iwan). Kemudian dia lari terjun masuk kanal," katanya Selasa, 2 April 2018.

Sebelum dikejar, Iwan tengah memanen buah sawit pada pukul 09.00 WIB, Senin, 2 April 2018. Kemudian, kata Dian, harimau datang tiba-tiba dari arah timur tepat dalam blok kebun.

Baca Juga Detik-Detik Hilangnya Jejak Harimau Bonita di Kegelapan Usai Ditembak Bius

Iwan yang berhasil menyelamatkan diri dari kejaran Bonita dengan berdiam diri sejenak di kanal yang berbatasan langsung dengan hutan produksi milik PT Satria Perkasa Agung (SPA) sampai harimau itu pun pergi.

Setelah mendapatkan informasi dari sekuriti perusahaan yang berada di blok 80/06, tim yang telah dibentuk untuk menyelamatkan harimau segera bergerak menggunakan boat dan berjalan kaki untuk menemukan keberadaan harimau itu.

"Namun saat evakuasi kami lakukan tidak melihat lagi ada tanda-tanda keberadaan harimau sampai pukul 11.00 WIB, yang artinya seluruh pekerja sudah diamankan," jelasnya.

Klik Juga Gara-Gara Foto Ini Masyarakat Pelalawan Resahkan Kemunculan Harimau

Namun, dikatakan Dian, pihaknya belum bisa memastikan benar atau tidaknya bahwa harimau yang mengejar Iwan itu adalah Bonita.

"Begitu juga dengan kehadiran harimau yang mengejar pekerja. Tim belum dapat memastikan apakah benar harimau itu Bonita atau tidak," tandasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id