Kunjungi Inhil, Andi Rachman Janjikan Akses Darat di Mandah

Cagub-Arsyadjuliandi-Rachman-di-Inhil.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, INHIL - Cagub Nomor urut 4 Arsyadjuliandi Rachman berkomitmen untuk menyelesaikan jalan dari Tembilahan Kota menuju Mandah sepanjang 75 kilometer pada 2022 nanti, sehingga kendaraan roda empat bisa masuk Mandah, Indragiri Hilir (Inhil).

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar kampanye dialogis dengan masyarakat Jawa di kediaman Haji Karmin, Tembilahan Hilir, Tembilahan Kota, Inhil, Senin, 26 Maret 2018 dan di temani Cabup Inhil H M Wardan.

"Insya Allah bapak-bapak, akses jalan tersebut memang menjadi tangung jawab provinsi dan merupakan salah satu program prioritas kami membangun infrastruktur di daerah," ujarnya.

Seperti yang diketahui, masyarakat sudah mengimpikan jalan tembus tersebut selama belasan tahun, karena dengan adanya jalan tersebut akan mempersingkat jarak tempuh.

Dimana selama ini masyarakat menggunakan jalur air yang memakan waktu empat jam, sedangkan dengan adanya jalan tersebut akan mempersingkat waktu menjadi 1,5 jam.

"Akses darat ini nantinya diyakini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Inhil. Karena infrastruktur yang baik akan memunculkan berbagai geliat ekonomi," jelas Andi Racman.

Jalan tersebut sebenarnya sudah dirintis oleh Gubernur Riau sebelumnya yang merupakan putra Inhil Rusli Zainal sepanjang 10 kilometer dimulai dari jalan lingkar Mandah menuju Pelangiran.

Andi Rachman kemudian melanjutkan mimpi warga Mandah punya akses jalan darat dengan membangun rigid dari Tembilahan Kota menuju Batang Tuaka sepanjang 2 kilometer. Kemudian tahun ini masih diteruskan dengan pengerasan mulai dari Batang Tuaka - Gaung Anak Serka - Gaung hingga Pelangiran.

Progresnya saat ini sedang dalam penimbunan base agar fungsional Batang Tuaka hingga Gaung. Paling lama penimbunan hingga 2020 bisa sampai Mandah.

"Mudah mudahan pada 2020 mobil sudah bisa masuk ke kampung temen saya, mantan gubernur kita, Rusli Zainal di Mandah," ujarnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id