Rektor Unilak Bangga Mahasiswinya Patahkan Rekor di Singapura

UNILAK.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anandia Trecial Vanessa Evato, Mahasiswi Universitas Lancang Kuning dari Fakultas Ilmu Budaya yang membela Indonesia berhasil mematahkan rekor nasional nomor 200 meter gaya dada putri di ajang Singapura National Age Group yang berlangsung Kamis, 15 Maret 2018 yang bertahan selama 21 tahun.

Vanesa yang menyukai renang ini mampu mencatatkan waktu dua menit 32,51 detik, berhasil mematahkan rekor Rita Mariani dengan waktu tiga menit 33,34 detik yang dicetak pada SEA Games 1997 dan sudah bertahan selama 21 tahun.

Rektor Unilak Hasnati yang dihubungi kemarin saat diminta mengenai keberhasilan vaneto mengatakan merasa bangga bahwa vanesa mampu mematahkan rekor dan mengharumkan nama Indonesia,Riau dan juga Unilak.
"Selamat untuk vanesa, semoga dapat terus sukses dan menjaga kesehatan dan berkomitmen dan konsisten di olahraga renang," ucap Rektor Unilak Hasnati, Rabu, 21 Maret 2018.

Rektor Unilak menambahkan ia berharap mahasiswa Unilak lainya dapat mencontoh vanesa untuk berprestsi dan meningktakan prestasi.

"Nilai akademis dikampus bagus, prestasi bagus itu sangat bagus. Alhamdulillah rasanya senang dan bangga, karena emang udah target mecahin rekor tersebut di beberapa pertandingan sebelumnya tapi baru bisa kesampaian kemarin," ujar Vanessa dihubungi via telepon.

Dalam ajang Singapura National Age Group itu, Vanessa berhadapan dengan Jepang, Singapura, Thailand, dan Vietnam

"Dukungan unilak terhadap vanessa sangat besar dan sangat membantu, yaitu memberikan keleluasaan utk vanessa tetap berlatih sekaligus tetap dapat berkuliah secara online, salah satunya dengan cara mengumpulkan tugas," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id