Pantau Pekanbaru, 1000 CCTV Akan Disebar Hingga ke Kelurahan

ILUSTRASI-CCTV.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 1000 Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintai akan disebar di setiap sudut Kota Pekanbaru untuk memantau kondisi Ibukota Riau.

Plt Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra menyebutkan 1000 CCTV ini akan menjadi target Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo), Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru dalam lima tahun ke depan.

Bahkan, kata Eka, CCTV tidak hanya memantau kondisi lalu lintas saja, namun juga akan dipasang di setiap kelurahan se-Kota Pekanbaru. "Target kita ke depan, tiap kelurahan ada 10 CCTv," ungkap Eka.

Dikatakan Eka, saat ini Dinas Kominfo telah mengusulkan pengadaan 50 unit CCTV sebagai tahap awal. Hal ini disesuaikan dengan ketersediaan anggaran Pemerintah Kota Pekanbaru.

"CCTV ini tediri dua jenis, pertama analitik untuk menganalisa dan yang kedua jenis biasa yang hanya bisa menampilkan gambar. Yang terbanyak CCTV biasa, karena disesuaikan dengan ketersediaan anggaran," jelas dia.

Sementara, Dinas Kominfo akan menggelar rapat terlebih dahulu bersama Polresta, Dinas Perhubungan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Namun, sebagai target awal, ungkap Eka, pihaknya akan melakukan pemasangan di persimpangan dan pusat-pusat keramaian.

"Namun nanti kita rembugkan terlebih dulu dengan instansi terkait," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id