Siapa Minat? Partai Solidaritas Indonesia Buka Pendaftaran Caleg di Riau

PSI-Riau.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski merupakan partai baru, namun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah optimis bisa memajukan Riau lewat kader-kader nya yang masih muda.

"Kami menghimbau kepada anak-anak muda dan orang baik untuk bergabung bersama kami dan kami juga membuka pendaftaran caleg sampai tanggal 31 maret," ungkap ketua DPW PSI, Infa Wilindaya, Jumat, 23 Februari 2018.

Dikatakan Infa, nantinya seleksi caleg akan dilakukan oleh Tim seleksi yang terdiri dari empat orang, yakni tiga tim Ahli dan satu dari Internal PSI, pada tanggal 14 dan 15 April 2018.

"Tim seleksi-nya yaitu pengamat politik dan akademisi Mexsasai Indra, Uswan aktivis anti korupsi dari perwakilan Fitra Riau, pemerhati perempuan Herlia Santi, ditambah satu orang dari DPW PSI Riau, masing-masing akan menyeleksi berdasarkan keilmuannya," jelasnya.

Tim seleksi ini, lanjut Infa, bertujuan agar penyeleksian dilakukan secara profesional dan objektif meskipun PSI merupakan partai pendatang baru.

"Kita (DPW PSI) tidak bisa ikut campur dalam setiap keputusan yang diambil. Jadi itu benar-benar penilaian yang profesional dan objektif," tambahnya.

Selain itu, diakui Infa, pihaknya memang menargetkan suara dari kalangan pemilih muda, pasalnya 40% pemilih di 2019 merupakan pemilih muda.

"Generasi milineal inilah yang menjadi target kami. PSI adalah partai bergenre anak muda, serta partai perempuan. Jadi, itulah sasaran kita," tutupnya. (1)