Presiden Mahasiswa UR Siap Maju Sebagai Koordinator Pusat BEM SI

BEM-UR.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/NANDA FADILLA SARI)

LAPORAN: NANDA FADILLA SARI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Agenda Musyawarah Nasional (Munas) BEM SI ke XI tahun 2018 yang telah dilaksanakan di Provinsi Riau telah berjalan selama sekitar 4 hari dengan berbagai kegiatan dari mulai Ramah Tamah Gubri, Opening Ceremony, Dialog Kebangsaan dan Sarasehan Nasional, Rabu, 21 Februari 2018.

Dilanjutkan dengan acara inti, yakni penyampaian laporan pertanggung jawaban dari masing-masing Koordinator Bidang BEM SI, diantaranya ada Koordinator Wilayah, Koordinator Isu, Koordinator Forum Perempuan, dan Koordinator Pusat. Hingga kini acara Munas tersebut telah memasuki tahap musyawarah masing-masing setiap wilayah untuk mengusung satu calon Koordinator Pusat BEM SI selama satu periode kedepan.

Sementara itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau Kabinet Pilar Peradaban sebagai tuan rumah acara Munas BEM SI Tahun 2018 telah sepakat untuk mendukung Rinaldi Pare-Pare selaku Presiden Mahasiswa BEM Universitas Riau agar siap untuk maju sebagai Koordinator Pusat BEM SI.

Sekilas mengenai Presma UR, Rinaldi atau yang dikenal dengan nama Rinaldi Pare-Pare saat ini sedang menjabat sebagai Presiden Mahasiswa BEM Universitas Riau pada Kabinet Pilar Peradaban. Rinaldi sendiri merupakan putra daerah asli Provinsi Riau dan berasal dari Balam, Kabupaten Rokan Hilir yang lahir pada tanggal 09 Mei 1995 silam. Selama mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis selama 10 semester, berbagai prestasi dan pengalaman organisasi telah banyak ia dapatkan.

Kemampuan public speaking yang dimiliki pun, sangat diakui. Bahkan Letjen Syarwan Hamid selaku Jenderal di Gelombang Reformasi dalam kata sambutannya sempat menjuluki Rinaldi sebagai Soekarno kecil karena kemampuan orasi dan pidatonya yang sangat bagus juga runtut dan tidak ada kesalahan dalam pengucapannya. Hal itu disampaikan Hamid dalam acara Opening Ceremony Munas BEM SI XI pada Senin lalu, 19 Februari 2018.

Sebelum menjadi Presiden Mahasiswa BEM UR, Rinaldi juga pernah menjabat Gubernur Mahasiswa BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis UR pada periode 2016-2017 lalu.

Ada Sebuah statement yang dapat mencirikan kepemimpinan sosok Rinaldi yang telah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Riau Kabinet Pilar Peradaban Periode 2017-2018 itu, yaitu "Nalar kritis tidak hilang. Hanya saja dalam fase krisis. Harus ada sentimen lama yang terbarukan dalam membangun sebuah gerakan berperadaban. Inovasi kata orang-orang. Agar krisis ini tidak berkepanjangan."

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id