Sekdaprov Riau Ajak Pemuda Riau Dalami Ilmu Agama

Sekdaprov-Riau-Ahmad-Hijazi-di-LAM.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provonsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi memberikan penekanan bahwa ilmu agama bukanlah cabang ilmu yang tidak mampu bersaing dengan ilmu-ilmu lainnya di dunia.

Menurutnya, bukti nyata yang saat ini terjadi ialah diberikannya gelar adat kepada Ustad Abdul Somad (UAS) oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

UAS kini resmi menyandang gelar adat Datuk Seri Ulama Setia Negara yang bisa dipakai selama hidup namun tak mampu diwariskan.

"Ini merupakan stimulus bagi putra-putri Riau bahwa dalam menuntut ilmu agama itu bukan sesuatu yang terbelakang," katanya di halaman LAM Riau, Selasa, 20 Februari 2018.

Tambahnya, menuntut ilmu agama itu merupakan sesuatu hal yang wajib kapan saja, dimana saja dapat unggul dan mampu bersaing dalam pekerjaan dan bidang yang lainnya.

Baca Juga Lembaga Adat Melayu Riau Sematkan Gelar Ini Untuk UAS

"Menuntut ilmu agama itu adalah sebuah keutamaan yang tentunya sangat bisa menjadi unggul dan berprestasi. Pekerjaan sebagai Dai itu sendiri bisa diterjemahkan dalam berbagai hal. Apakah dia provesi, tugas mulia atau menjadi seorang tokoh," imbuhnya.

"Tentu saja kita memberikan apresiasi dan penghargaan terima kasih kepada LAM Riau yang berinisiatif menganugrahkan penghargaan adat ini," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id