Lembaga Adat Melayu Riau Sematkan Gelar Ini Untuk UAS

LAMR-BERI-GELAR-UAS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: Hasbullah Tanjung

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi yang mewakili Plt Gubernur Riau menyampaikan agar masyarakat selalu mendukung Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam perjuangan dakwahnya.

"Kita tahu UAS salah satu dai yang memberi pencerahan kepada masyarakat, pemahamannya sangat dalam. Maka kita harus mendukung beliau selalu dalam berdakwah," ungkap Ahmad Hijazi, Selasa, 20 Februari 2018.

Hal tersebut disampaikannya dalam penobatan gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara kepada kepada UAS oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) di Balairung Tenas Effendy.

Dilanjutkan Ahmad Hijazi, masyarakat Riau tentu sangat sepakat bahwa UAS memiliki peran penting dalam meningkatkan harkat martabat Riau.

"Pemberian gelar ini sangat pantas, sebab beliau menyebarkan Islam dalam kemasan melayu, beliau sudah mendunia," tambah Ahmad Hijazi.

Baca Juga Dicandai, Begini Reaksi UAS Saat Disebut Kurus Oleh Plt Gubri

Diharapkannya, pemberian gelar kepada ulama ini akan memicu generasi muda untuk mencintai budaya melayu dan Islam, serta bersemangat menjadi seperti sosok UAS.

Sementara itu, Ketua DPH LAMR, Datuk Syahril Abu bakar, mengungkapkan bahwa pemberian gelar kepada UAS merupakan yang pertama kalinya.

"Ini yang pertama kalinya LAM Riau memberikan gelar adat kepada ulama," tegas Datuk Syahril.

Dilanjutkan Datuk, pemberian gelar ini merupakan kesepakatan seluruh pengurus LAM dan juga didukung oleh masyarakat Riau pada umumnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id