Aktual, Independen dan Terpercaya


Jelang Kampanye, Andi Rahman Lantik Dua Pejabat Sore Ini

pELANTIKAN1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sebelum mengambil masa cuti untuk mengikuti masa kampanye untuk maju sebagai petahana Gubernur Riau periode 2019-2024 akan melantik dua kepala daerah sekaligus, di Gedung Daerah, Balai Serindit pukul 16.00 WIB.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 14 Februari 2018, kepala daerah yang dilantiknya itu ialah Sukiman yang merupakan Wakil  Bupati Rokan Hilir naik jabatan menggantikan Suparman yang terjerat kasus korupsi.

Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan kasasi yang diajukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Rokan Hulu hingga bebas.

Namun kasasi yang dilayangkan oleh KPK dikabulkan oleh MA sehingga harus menjalani hukuman 4,5 tahun penjara ditambah denda Rp 200 juta.

Pejabat terakhir yang selanjutnya dilantik oleh Andi Rachman ialah Kepala Dinas Pendidikan Riau, Rudianto menggantikan sementara H. M Wardan yang tengah memasuki masa cuti dari tanggal 15 Februari sampai dengan tanggal 23 Juni 2018 untuk kembali maju sebagai Bupati Inhil.

Sebelum menjadi Kadis Pendidikan, Rudianto menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi dan Ekonomi menggantikan, Kamsol yang dipromosikan sebagai Kepala Subdirektorat Kemitraan Strategi dan Wahana Inovasi, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id