16 Parpol Lolos Verifikasi KPU Pekanbaru, Ini Daftarnya!

Ketua-KPU-Kota-Pekanbaru-Amiruddin-Sijaya.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - KPU Kota Pekanbaru menyatakan 16 Parpol lolos dalam verifikasi faktual yang dilakukan dalam beberapa waktu yang lalu. Ini disampaikannya dalam Rapat Pleno terbuka yang berlangsung di salah satu hotel di Pekanbaru, Kamis, 8 Februari 2018.

Dikatakan Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya, dari 16 parpol tersebut, empat diantaranya merupakan partai pendatang baru, yakni Perindo, Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Garuda.

Sementara 12 lainnya merupakan partai lama, yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Hasil ini, sebenarnya sudah disampaikan kepada perwakilan partai pada 5 Februari lalu. Namun baru hari ini di plenokan dan disampaikan kepada semua perwakilan yang hadir.

"Yang kita verifikasi saat ini yaitu seperti kepengurusan, keterwakilan perempuan, sekretariat dan keanggotan, dan semua dinyatakan lolos," jelasnya.

Selanjutnya, disampaikan Amir, KPU Riau akan merangkum semua hasil verifikasi faktual KPU di tingkat kabupaten kota, dan akan memplenokannya juga.

"Tanggal 10 Februari KPU Riau akan memplenokannya juga," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id