Premium Langka di Riau, ini Kata Dewan!

BBM1.jpg
(INTERNET)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Komisi II DPRD RIAU, H Mansyur menyatakan kelangkaan BBM jenis premium merupakan salah satu langkah pemerintah dalam mencabut subsidi secara perlahan.

Mansyur juga mengakui akibat dikuranginya stok premium ini menyebabkan antrian panjang di hampir seluruh SPBU yang ada di Riau.

"Saya sendiri juga sudah merasakan antrean premium, ternyata juga ada yang tidak kebagian," ujarnya saat di temui di ruangannya, Rabu, 31 Januari 2018.

Meskipun begitu, politisi PKS ini meminta agar masyarakat tidak menjadi panik dengan kelangkaan ini, karena ini merupakan upaya pemerintah dalam mencabut subsidi.

"Masyarakat kan seharusnya jeli melihat persoalan ini, tidak perlu lah sampai demo seperti pemerintahan sebelumnya. Ini kan juga cara pemerintah agar masyarakat tidak terlalu panik dengan pencabutan subsidi secara mendadak," jelasnya.

Sementara itu, mengenai tingginya harga pajak pertalite di Riau, Mansyur mengatakan bahwa itu sudah diatur oleh Perda. Apalagi saat ini sudah masuk dalam rencana revisi oleh Gubernur Riau.

"Kalau untuk pendistribusian Pertalite tidak ada masalah ya saya rasa, masalahnya cuma di harga saja," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id