Ratusan Anggotan Panwaslu Turun ke Jalan-jalan di Pekanbaru

Panwaslu-Pekanbaru-Turun-Gunung.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan anggota Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) ramai-ramai turun ke jalan-jalan di Pekanbaru, Rabu, 24 Januari 2018. Mereka mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

"Mari masyarakat Pekanbaru kita mensukseskan pilkada serentak 2018 yang kini dalam tahapan coklit," kata Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution di halaman Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Repubkik Indonesia (RRI)

Menurutnya, penduduk harus turut berperan aktif dalam mendukung setiap tahapan pilkada yang sedang berlangsung agar nantinya dapat menghasilkan dan melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Juga termasuk melaporkan setiap kejanggalan yang terjadi disetiap tahapan pilkada serentak yang kini tengah melanda Kota Pekanbaru.

"Karena masyarakat turut berperan dalam pengawasan. Pastikan rumah kita didatangi oleh petugas. Sementara untuk dugaan ketidaknetralan, kami siap menampung pengaduan yang ada di setiap Kecamatan," imbuhnya.

"Sementara untuk PPDP yang telah di SK man oleh KPU Kota Pekanbaru jangan bekerja di bawah meja. Pemutakhiran bukan hanya soal pencocokan dan penelitian saja, tetapi mendatangi yang tidak masuk dalam pemilih sementara sehingga kemudian bisa dimasukkan," tutupnya.

Saat ini, tahapan yang kini tengah berjalan berupa pencocokan dan pemutakhiran (coklit) pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id