20 SMA se-Riau Meriahkan Unilak Cup IV 2018

Unilak-Cup-2018.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 20 tim dari SMA se-Provinsi Riau memeriahkan pertandingan sepak bolak Unilak Cup IV 2018. Mereka berasal dari SMA yang ada di Pekanbaru dan juga dari luar Pekanbaru.

Diantaranya SMAN 1 Bangkinang, SMA 6 Minas, SMA 1 Ujung Batu, SMA 1 Tambang, SMK 1 Seikijang dan beberapa SMA di Kota Pekanbaru. Acara berlangsung mulai Senin, 8 Januari 2018 hingga 5 Februari mendatang.

Pembina Bidang Olahraga dan Bakat, Universitas Lancang Kuning (Unilak), Jufrinata SH menerangkan, iven ini sebagai wujud komitmen yang tinggi dari pihak kampus untuk memajukan olahraga di Riau. Unilak Cup merupakan agenda tahunan yang dilaksanakans sejak tahun 2014.

"Tahun ini sudah berlangsung untuk ke empat kalinya, sejak 2014," terangnya.

Sebelum berlaga, 20 tim SMA ini dibagi dalam lima grup. Masing masing grup terdiri dari empat sekolah, dan telah dilakukan pengundian dengan melibatkan wasit dari PSSI dan dihadiri perwakilan PSSI Kota Pekanbaru.

"Wasit akan fair play dan adil serta professional," ujar Jufrinata.

Dalam iven ini, pihak panitia menyiapkan hadiah berupa tropi penghargaan dan uang pembinaan. Yang membedakan dari tahun lalu adalah jumlah juaranya, yakni hadiah untuk Juara I sampai Juara IV.

Untuk Juara I tersedia hadiah berupa tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Untuk Juara II mendapat Rp 3 juta, Juara III dapat Rp 2 juta, dan Juara IV dapat Rp 1 juta.

Sementara itu, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH dalam arahannya mengatakan mudah-mudahan apa yang dilakukan berjalan baik.

Kampus Unilak memiliki sembilan fakultas dengan 19 prodi untuk s1 dan untuk ukm kegiatan sepakbola. Di unilak ada 13 unit kegiatan mahasiswa yang menampung bakat. Rektor menambahkan kegiatan ini berharap akan berlangsung dengan fair. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id