Tumbangkan Juara Bertahan, SMK 5 Menang 4-3 di Unilak Cup IV 2018

Unilak-Cup.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pertandingan final Universitas Lancang Kuning (Unilak) Cup IV 2018 yang mempertemukan juara bertahan SMA Masmur Olahraga dan SMK 5 Pekanbaru berlangsung seru. Di Final SMK 5 Pekanbaru berhasil juara setelah menumbangkan juara bertahan dua tahun berturut-turut SMA Masmur Olahraga lewat adu pinalti dengan skor 4-3.

Selama pertandingan 2x30 menit itu kedua sekolah yang berada di Pekanbaru bermain imbang 1-1. Kedua tim berhasil mencetak gol di babak pertama. Dan untuk peringkat ke tiga diraih SMA Olahraga Pekanbaru yang mengalahkan SMA 3 Pekanbaru dan juara IV diraih SMA 3 pekanbaru.

Rangkaian upacara penutupan langsung dilakukan di lapangan sepak bola Unilak. Penyerahaan hadiah Juara I langsung diberikan oleh Rektor Unilak, Hasnati kepada tim SMK 5 Pekanbaru, Selasa, 6 Februari 2018, hadiah untuk juara II di serahkan oleh wakil Rektor I, Junaidi kepada tim SMA Masmur, sementara hadiah Juara III diserahkan oleh Wakil Rektor II Ermina Sari dan juara IV diserahkan oleh Wakil Rektor III Eddy Asnawi kepada perwakilan SMA 3 Pekanbaru. Kepada seluruh tim yang menang, untuk juara I mendapatkan hadiah uang tunai 5 juta dan piala, juara II memperoleh uang tunai 4 juta plus piala, juara III uang tunai 3 juta dan piala dan juara IV uang tunai 1juta rupiah.

Hasnati saat memberikan arahan mengajak para siswa untuk terus berlatih dan menambah spirit untuk lebih baik. "Untuk yang belum juara jangan berkecil hati yang perlu adalah spirit dan semangat akan meraih juara yang terus di lakukan," katanya.

Dia juga berpesan untuk para pelajar untuk meraih cita-cita. Sebab, menurutnya, Olahraga salah satu andalan perguruan tinggi agar dapat berkuliah.

"Jika adik-adik memiliki prestasi dan itu akan menjadi nilai tambah bagi perguruan tinggi. Dan di tahun ini Unilak akan menerima mahasiswa berprestasi dan mengajak adik-adik untuk bergabung kuliah di Unilak. Bagi yang memiliki prestasi Unilak akan memberikan berbagai fasilitas kemudahan. Di Unilak ada 9 fakutlas yang dapat adik adik pilih dan 19 program studi yang semua telah berakreditasi B dan A," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Unilak Cup IV Jufrinata mengatakan di tahun 2018 ini jumlah peserta meningkat yakni ada 20 tim yang ikut. Dan beberapa tim bahkan ada yang dari luar Pekanbaru, dan kompetisi Unilak Cup IV ini telah berlangsung dari 8 Januari hingga 6 Februari 2018 lalu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id