Wanita Pelaku Curanmor Mengaku Tergiur Melihat Kunci Tergantung di Sepeda Motor

Pelaku-curanmor.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kejahatan memang tak serta-merta terjadi karena keinginan dari pelakunya. Namun sangat mungkin terjadi karena adanya kesempatan. Mungkin inilah yang terjadi pada kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di parkiran Hotel Sabrina, Panam beberapa waktu yang lalu.

Saat itu, YSP (22), seorang wanita warga Jalan Harapan Raya, Simpang Sakuntala Kelurahan Tangkerang utara Kecamatan Bukit Raya berada di parkiran hotel. Di sana, ia melihat sebuah kunci yang masih tergantung di sepeda motor di parkiran hotel.

Dengan kondisi seperti itu, maka niat jahat dari pelaku untuk melarikan kendaraan tersebut pun muncul. Begitu kondisi memungkinkan, pelaku langsung tancap gas melarikan barang incarannya itu.

Korban yang mengetahui kendarannya sudah raib langsung melaporkan kejadian pencurian tersebut Polsek Tampan. Tak berapa lama, Polisi yang mendapatkan laporan dari keluarga korban yang mengetahui kendaraan tersebut berada di Siak Hulu langsung bergegas.

"Kita mendapatkan laporan bahwa kendaraan tersebut berada di Siak Hulu. Maka langsung kita jemput ke sana dan kita amankan di Polsek Tampan," kata Wakapolsek Tampan, AKP R. Nababan di markasnya, Selasa, 12 Desember 2017.

Berkat rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di parkiran Hotel Sabrina, petugas tak butuh waktu lama untuk mengungkapkan kejahatan yang dilakukan YSP seorang diri itu.

"Jadi, berkat bantuan CCTV dan saksi yang berada di parkiran Hotel, kami berhasil mengungkap kejahatan ranmor milik korbannya, AP (18)," ujarnya.

Pelaku pun tak bisa berkutik saat satuan Reskrim Polsekta Tampan membekuknya. YSP hanya bisa pasrah dan meratapi perbuatan yang dilakukannya saat digelandang ke Polsek Tampan.

Atas kejahatannya itu, dirinya dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 4 tahun.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

-->