Barisan Umat Islam Riau Laporkan Pelaku Persekusi UAS ke Polda

UAS.jpg
(internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekelompok warga yang menamakan diri mereka Barisan Umat Islam Riau melaporkan pelaku persekusi terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) di Bali ke Polda Riau, Senin, 11 Desember 2017. Mereka meminta pelaku diproses hukum.

Rombongan dipimpin oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Riau, Ade Hasibuan. Ia menilai otak pelaku adalah Gusriadi alias Gus Yus.

"Gusriadi alias Gus Yadi ini otaknya (pelaku). Kita tidak lihat dia itu orang NU atau apa tapi perbuatan hukumnya yang kita laporkan. Yang jelas ini kita laporkan dulu," kata Ade, usai melapor ke Polda Riau.

Ia mengatakan Gus Yadi menjadi provokator dalam aksi persekusi yang dilakukan terhadap UAS di Bali. Namun, untuk pastinya ia meminta kepolisian mengusut kasus itu. "Biar kepolisian yang mengungkapnya," kata Ade.

UAS mengalami persekusi di Hotel Aston, sebelum memberikan ceramah di Bali. Berbagai lontaran bernada penghinaan ditujukan kepada UAS. "Ulama diberlakukan tidak layak, ancaman mengeluarkan pisau," kata Ade.

Sementara, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK, membenarkan adanya laporan itu. Laporan akan dipelajari terlebih dahulu karena peristiwa terjadi di Bali.

"Kita terima laporannya. Nanti, kita proses dulu persekusi ini," ucap Guntur.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id