Sosialisasikan Literasi Media, Diskominfo Inhil Hadirkan Narasumber dari KPID Riau

Sosialisasikan-Literasi-Media.jpg
(M Zaenal)

LAPORAN: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Diskominfo Persantik Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar sosialisasi Literasi Media di Balai Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia, Tembilahan, Senin 11 Desember 2017.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda Kabupaten Inhil Bidang Administrasi Umum, H Encik Kamal Syahindra. Hadir sebagai narasumber sosialisasi dari Lembaga Negara Independen yakni Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau.

Mewakili Bupati, Asisten III dalam sambutannya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut. Sebab ia menilai, dibalik kegiatan itu sangat positif demi membaguskan dan meningkatkan kualitas penyiaran penyampaian informasi kepada masyarakat.

"Ikutilah kegiatan ini dengan seksama, simak dan terapkan dalam keseharian," pesan Asisten III.

Dan kalau perlu, lanjutnya, berlangsungnya sosialisasi tersebut tidak cukup sampai di sini. Namun juga diselenggarakan kembali lain waktu dengan persiapan lebih maksimal.

Sementara itu, Komisioner KPID Provinsi Riau, Hisam Setiawan memaparkan, literasi media merupakan pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki seseorang untuk dipergunakan media dengan baik dan optimal.

Diakui, semua media yang ada di Riau terus dipantau kegiatan penyiarannya. Jika terjadi penyimpangan, pihaknya segera mengambil tindakan, baik berupa teguran hingga menutup aktivitas kegiatan penyiaran.

"Yang jelas, kita terus melakukan pemantauan baik terkait perizinan hingga aktivitas penyiaran media kesehariannya. Kita dari KPID Riau juga selalu melakukan sosialisasi bagaimana menggunakan media dengan baik," tuturnya.Adv

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id