Etape Pertama TDS 2017 Dimulai, ini Tim-tim Terbaik dari Indonesia

Etape-Dayun-TDS-2016.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, SIAK - Etape pertama lomba balap sepeda Tour de Siak 2017 siang ini resmi bergulir. Kontingen Indonesia dipastikan akan menurunkan enam tim terbaiknya, bersama tim dari delapan negara partisipan.

Adapun enam tim dari tuan rumah Indonesia yang turun diantarabta KFC, PGN, CCC, BRCC, UBK dan BSP Siak. Sementara delapan negara lainnya akan menurunkan tim seperti Kuala Lumpur-Malaysia, Go For Gold-Filipina, Selangor-Malaysia, CCN, Sapura Cycling Team, PCS Cycling Team, UPCT Brunai Cycling Team dan Amskins Factory Racing.

Usai Tour De Siak, Siak Menyapa Dunia Dengan Perlombaan Internasional

Tahun Ini, Rute Tour De Siak Rute Perawang Ditiadakan

Seluruh peserta baik lokal maupun manca negara ini, sama-sama menurunkan lima orang atletnya.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 29 November 2017, seluruh atlet bapal sepeda ini akan melahap lintasan sepanjang 154,18 kilometer. Saat melintasa rute ini, peserta mendapat suguhan pemandangan alam yang indah di Kabupaten Siak yang asri dan bercorakkan khas Melayu.

TDS 2017 merupakan iven tahunan yang ditaja Kabupaten Siak. Tahun ini, resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrim Hasyim. Untuk tahun ini, 14 tim yang terdiri dari delapan manca negara dan enam tim dari Indonesia akan memperebutkan trofi juara satu.

"Harapan saya, mari kita jaga perlombaan ini. Kita kobarkan semangat untuk terus bersatu. Semoga Tour de Siak ini betul-betul bermanfaat," katanya di Lapangan depan Istana Siak Sri Inderapura, Selasa, 28 November 2017.

Sementara itu, Bupati Siak, Syamsuar mengatakan ke delapan tim manca negara yang mengikuti perlombaan itu seperti Malaysia, Brunai Darussalam, Filipina, Maroko, Mongolia, Belanda, Spanyol, Libya ditambah negara Slovenia.

"Kontingen yang mengikuti pertandingan dalam agenda tahunan Tour the Siak 2017 ini berjumlah 14 tim, delapan tim dari luar negeri dan enam tim dari Indonesia,"imbuhnya.

Ke-14 tim itu nantinya akan mengikuti tiga lintasan etape. Etape itu seperti Siak-Dayun sepanjang 154,18 kilometer, Siak-Sungai apit sepanjang 115, 45 km dan Siak City Race sepanjang 92,06 km yang sebelumnya diawali dengan mengikuti fun bike dan parade atlet.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id