Usai Tour de Siak, Siak Menyapa Dunia dengan Perlombaan Internasional

Tour-de-Siak-TdS-2016.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

IAU ONLINE, PEKANBARU - Tour de Siak 2017 sarat dengan tim-tim sepeda prrofesional dari dalam dan luar negeri. Setidaknya, sudah 14 tim dari mancanegara dan enam tim asal Indonesia, bertarung siapa menjdi tercepat di lintasan balapan jalan raya, 28 November-1 Desember 2017 mendatang. 

Ke-14 tim berasal dari dari delapan negara di dunia, dari negara-negara di Asia, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Mongolia. Lalu dari benua Eropa, ada Belanda, Spanyol, dan Slovenia serta Afrika, Maroko dan Libya. 

Tak hanya itu, Bakal Calon Gubernur Riau yang direkomendasikn Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menjelaskan, bulan Desember mendatang, Siak juga menggelar perlombaan skala internasional kali pertama, Dragon Boat Race. 

Tour De Siak, Rutenya Datar-Datar Saja, Tapi Panasnya Luar Biasa

Tak Tanggung-Tanggung, Riau Kerjasama Garap TdS Dengan Malaka

"Tahun ini juga Desember 2017, akan ada perlombaan perahu untuk pertama kalinya di Siak. Kami namakan lomba perahu internasional Serindit," kata Syamsuar, Selasa, 28 Desember 2017, di lapangan depan Istana Siak Sri Inderapura.

Menurutnya, perlombaan ini mirip seperti dimiliki provinsi tetangganya, Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Tanjung Pinang. "Kalau di Tanjung Pinang, ada namanya perahu naga, nah seperti itu. Perlombaan itu terbuka untuk internasional. Ini kita adakan di Sungai Siak ini," tuturnya bangga.

Bupati tersukses di Riau saat ini menjelaskan, negara tetangga, seperti Malaysia, juga turut berpartisipasi memeriahkan festival perdana di Siak ini. Tak tanggung-tanggung, total 40 tim sudah menyatakan bergabung.

"Beberapa tim akan bergabung itu ada dari luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam. Begitu juga tim dari dalam negeri termasuk Riau sendiri dengan total 40 tim ingin ikut bergabung," tuturnya.

Harapannya, semoga kepala daerah Riau turut kembali mendukung perhelatan internasional ini demi memajukan pariwisata Kabupaten Siak.

"Kami mohon dukungan dari semua pihak memajukan pariwisata, tentunya ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

-->