Tahun ini, Rute Tour De Siak Rute Perawang Ditiadakan

Tour-de-Siak-2017.jpg

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, SIAK - Demi keselamatan peserta iven tahunan Tour de Siak 2017, rute Perawang akan ditiadakan. Bupati Siak Drs Syamsuar Msi saat rapat final Tour de Diak di kediamannya, Kamis, 23 November 2017 menerangkan, rute Perawang ditiadakan lantaran kondisi jalan provinsi yang rusak parah.

"Demi keselamatan peserta tahun ini, Tour De Siak tidak melintas ke Perawang," kata Syamsuar.

Tour De Siak, Rutenya Datar-Datar Saja, Tapi Panasnya Luar Biasa

Pebalap Vietnam Jawara di Etape I Tour de Siak

 Etape Dayun Dimulai, Pembalap Pecah 2 Rombongan

Dipaparkan juga, Tour de Siak tahun ini akan diikuti 14 tim. Jumlah peserta ini berbanding terbalik dari tahun lalu. Jika tahun lalu dari dalam negeri sebanyak 8 tim, maka tahun ini ada 8 tim dari luar negeri dan 6 tim dari dalam negeri.

Sesuai rencana, Tour de Siak akan dibuka Menteri Pariwisata RI pada tanggal 28 November 2017. Iven akan berlangsung hingga tanggal 1 Desember mendatang.

"Selain Pak Menteri, Ya, Gubernur Riau tentu kita undang," kata Syamsuar.

Iven Tour de Siak ini merupakan gelaran nasional yang menggunakan APBD muri Kabupaten Siak. Dikatakan Kadis Pariwisata Siak, Fauzi Asni, untuk acara ini telah disiapkan anggaran sebesar Rp 3,2 miliar.

"Dari Provinsi Riau tidak ada membantu dana, kalau dari Pusat hanya bantu baliho. Selain membuat baliho, pusat juga yang memasang langsung balihonya sesuai titik yang kita ajukan," kata Fauzi.