Bawaslu Riau Sediakan Tempat Santai dengan Free WiFi

Pojok-Pengawasan-Bawaslu-Riau.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang pilkada, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau menyediakan satu ruangan khusus berukuran 5x6 meter untuk tempat santai, sekaligus tempat untuk pengawasan Pilkada maupun Pilpres. Menariknya, ruangan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya free WiFi.

Fasilitas lainnya adalah kopi, buku-buku bacaan yang setiap bulannya terus bertambah, file soft copy, satu buah sofa yang empuk ditambah dengan pendingin ruangan. Dengan fasilitas yang lengkap, diharapkan masyarakat betah untuk berlama-lama berada di sana.

"Ini semua gratis. Karena sifat masyarakat kita itu memang yang seperti ini dicari. Selain bisa dijadikan sebagai bahan ajar bagi guru-guru, bilik ini juga dapat dijadikan sebagai tempat nongkrong," kata Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, Kamis, 16 November 2017.

Fritz Edward Siregar menambahkan, ruangan ini sengaja disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang masih haus akan informasi terkait aktivitas pengawasan pemilu.

"Tujuan dari pojok pengawasan itu adalah memberikan sebuah wadah ataupun lokasi untuk masyarakat yang mau belajar tentang pengawasan pemilu," katanya di Kantor Bawaslu Riau, Jalan Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru.

"Kami ingin ruangan ini dapat mencetak masyarakat yang paham akan pengawasan. Pemilu yang berintegritas itu akan melahirkan pemilu yang membanggakan. Semua itu hanya bisa dilakukan jika masyarakatnya aktif,"katanya kembali.

"Pada dasarnya semua orang tak senang diawasi, tapi kita bertanggung jawab untuk mengawasi. Tidak sekedar melaporkan. Tapi tahu kepada siapa hingga apa yang dilaporkan. Oleh karena itu pengawasan partisipatif harus ditingkatkan,"tandasnya.

Fritz yang sekaligus meresmikan ruangan tersebut memberikan nama bagi ruangan baru nya itu dengan nama Pojok Pengawasan. Bertempat di dalam bangunan utama kantor Panwaslu Riau Jalan Sultan Sarif Kasim II, Pekanbaru. Setiap jam kerja, pusat informasi ini terbuka umum.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id