Aktual, Independen dan Terpercaya


Reses, Mulyadi Ajak Warga untuk Bersihkan Parit Masing-masing

reses-dewan.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Salah satu masalah yang seringkali muncul di musim hujan seperti sekarang ini adalah banjir. Untuk mencegahnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota, Mulyadi Amd minta kesadaran kepada warga masyarakat untuk membersihkan parit maupun drainase di lingkungannya masing-masing.

Imbauan ini disampaikannya saat melakukan reses di Jalan Uka, Garuda Sakti, Kecamatan Air Putih, Tampan, Pekanbaru pada Jumat, 10 November 2017 kemarin. Reses ini dilakukan di hadapan ratusan warga dari beberapa perumahan yang berada di wilayah Dapil V.

Dipaparkan juga oleh politisi dari Partai Keadilan Sosial (PKS) ini, bahwa program drainase sepanjang 400 meter serta semenisasi untuk di wilayah tersebut memang masih ada. Akan tetapi, program ini belum berjalan karena terkendala faktor anggaran dari Pemko Pekanbaru. Untuk itu diperlukan kesadaran dari masyarakat untuk membersihkan lingkungannya masing-masing.

Selain infrastruktur jalan dan drainase, permasalahan gas bersubsidi 3 Kg juga menjadi pembahasan dalam reses kali ini. Akan tetapi, persoalan gas elpiji bersubisidi ini sudah menjadi masalah umum yang dialami oleh seluruh masyarakat di Pekanbaru.

Yang juga menarik dalam program menangkap aspirasi masyarakat kali ini terkait pemekaran wilayah di Pekanbaru. Seorang warga bertanya mengenai persoalan mengurus administasi kependudukan, apakah mengikuti kelurahan lama atau harus berganti dengan yang baru dimekarkan.

Menjawab persoalan ini, Mulyadi menjelaskan bahwa masyarakat untuk saat ini tidak perlu merubah KK ataupun KTP. Karena ada kabar di tahun 2018 akan ada pemekaran lagi. Sehingga tak perlu bolak-balik untuk mengurus admninistrasi kependudukan berulang-ulang.

Meski demikian, diakuinya juga jika di kecamatan masih ada saja oknum petugas yang mempersulit warganya untuk mengurus surat-surat tersebut. Apabila surat tersebut memang sangat mendesak untuk diurus, mau tak mau warga pun harus mengikuti persyaratan yang diminta.

Diskusi dan tanya jawab dalam reses kali ini berlangsung dengan begitu cair, yang menandakan adanya kedekatan hubungan dengan anggota dewan dan masyarakatnya. Melalui reses kali ini, diharapkan bisa ditampung berbagai aspirasi dari masyarakat untuk bisa diperjuangkan oleh para anggota dewan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id