KPU Inhil Rampungkan Pembentukan PPK dan PPS

PPK-dan-PPS-Inhil.jpg

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - KPU Indragiri Hilir (Inhil) telah merampungkan kegiatan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 20 Kecamatan. Hasilnya, telah terpilih sebanyak 100 orang anggota PPK yang dilantik dan diambil sumpah janjinya pada tanggal 01 Nopember 2017, kemarin.

Ketua KPU Inhil H Suhaidi menjelaskan, usai rekrutmen PPK akan ke tahapan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS). Yaitu tahapan wawancara kepada calon anggota PPS yang lulus administrasi dari tanggal 04 -06 November 2017 di masing - masing Kecamatan

"Pengumuman PPS terpilih pada tanggal 07 November 2017," jelasnya, Sabtu, 11 November 2017.

Hingga saat ini, dijelaskannya, sudah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS di 236 desa/kelurahan. Dimana, yang pelantikannya dibagi kordinator wilayah komisioner KPU Inhil yaitu :

1. H. Suhaidi untuk kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling, dan Kempas.

2. Joni Suhaidi untuk kecamatan Batang Tuaka, Gaung Anak Serka, Gaung, dan Mandah.

3. Hj. Hasni Novriana untuk Kecamatan Pelangiran, Kateman, Teluk Belengkong, dan Pulau Burung.

4. Nahrawi untuk Kecamatan Reteh, Sungai Batang, Keritang, dan Kemuning.

5. M. Dong untuk Kecamatan Kuala Indragiri, Concong, Tanah Merah, dan Enok.

Sedangkan pelantikan anggota PPS juga telah rampung hari ini, Sabtu 11 November 2017. Sebanyak 708 anggota PPS Se-Kabupaten Inhil sudah dlantik.

"Sebagaimana diatur dalam PKPU Nomor 01 Tahun 2017 tentang Tahapan Program dan Jadwal pilkada 2018 dimana jadwal pembentukan PPK dan PPS berakhir hari ini tanggal 11 November 2017%2