Dua Anggota DPRD Riau Nyaris Adu Jotos, Kordias: Apa Dituduhkan Suhardiman tak Sesuai Fakta

Kordias-Pasaribu-Suhardiman-Amby.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau yang juga Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kordias Pasaribu, membantah jika dirinya berkata kasar dengan menyinggung SARA dan melempar gelas ke koleganya dari Partai Hanura, Suhardiman Amby, Senin sore, 30 Oktober 2017, di VIP Room Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru. 
 
Kordias mengatakan, pernyataan Suhadirman seperti dimuat berbagai media massa justru kebalikan dari fakta sebenarnya terjadi. 
 
"Saya tidak ada melecehkan Melayu, tidak ada membawa nama-nama suku, Justru Suhardiman lah mau mengusir orang Batak di Riau ini," tuturnya, Selasa, 31 Oktober 017. 
 
Kordias juga membantah dirinya melecehkan orang melayu, seperti yang ditudingkan Suhadirman kepadanya. 

Kordias menjelaskan, Suhardiman justru mengatakan, "Ini bumi Melayu, kau orang Batak, saya usir kau di bumi Melayu ini," kata Kordias menirukan ucapan Suhardiman, ketika itu. 

Baca Juga: 

Diwarnai Lemparan Gelas, Dua Anggota DPRD Riau Ini Nyaris Adu Jotos Di Bandara

Dilempar Molotov, Teras Rumah Anggota DPRD Riau Gosong

Ia menceritakan, dirinya menasehati Suhardiman agar tidak mem-posting dan nenjelekkan partai-partai terutama PDIP di grup Whatsapp, dan ini sudah keduakalinya ia mennasehati politisi dari Kuantan Singingin tersebut. 
 
Sebelumnya, Suhardiman kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin malam, 30 Oktober 2017, mengatakan ia diperlakukan tidak pantas di depan umumu. Kordias sempat melempar gelas hingga pecah. Inilah penyebab Suhardiman tidak mampu menahan kesabarannya.
 
"Sebagai anak Melayu, saya merasa terhina diperlakukan tidak pantas didepan publik," ujarnya.
 
Ketegangan terus berlanjut diantara keduanya, Suhadirman sempat menyebutkan ini bumi Melayu. "Kordias menjawab tidak ada Melayu-melayu," tutur Suhadirman mencontohkan perkataan Kordias.
  
Diceritakan sebelumnya, dua wakil rakyat anggota DPRD Riau nyaris adu jotos. Kejadian layaknya seperti di ring tinju tersehut terjadi justru di ruang publik, Ruang VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Senin sore, 30 Oktober 2017. 

Parahnya, kedua wakil rakyat yang terhormat tersebut, satu di antaranya diduga Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu. Sedangkan lawan bertikainya, Suhardiman Amby. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id