Antisipasi Kemacetan , Begini Skenario Pengalihan Arus Lalin di Pekanbaru

Pengamanan-Demo-RAPP.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ribuan buruh dari korporasi raksasa, PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) diperdiksi dapat menyebabkan kemacetan lalu lintas di beberapa ruas jalan di Pekanbaru.

Untuk mengantisipasinya, Polresta Pekanbaru membuat rekayasa pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan bermotor baik roda dua ataupun lebih pada Senin, 23 Oktober 2017.

Baca Juga!

Beredar Surat Larangan Demo Dari Dirut RAPP

Temui Massa Aksi Demo RAPP, Ini Janji Gubernur Riau

Unjuk rasa ini disebabkan karena mereka anggap bahwa operasional perusahaan mereka terhenti akibat ketegasan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang mengetahui korporasi ini ternyata pembangkang.

Rekayasa pengalihan arus lalu lintas ini berlaku saat kendaraan berada di ruas Jalanan Jenderal Sudirman terutama saat berada di bundran Tugu Zapin depan kantor Gubernur Riau yang dimanfaatkan oleh massa untuk menyampaikan orasinya.

Nantinya tidak ada kendaran yang akan melintas di ruas jalanan tersebut. Kendaraan yang akan dialihkan melalui beberapa jalur alternatif seperti Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Cut Nyak Dien gedung Menara Bank Riau Kepri.

Begitu juga dengan Jalan yang dikenal aktif berada di seputaran Tugu Zapin seperti Kartini, Gajah Mada turut menjadi perhatian dan akan dialihkan sesuai situasi dan kondisi di lapangan.

Merujuk pada Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh indonesia (DPD K-SPSI), massa akan menyampaikan orasinya dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan titik aksi Kantor Gubernur Riau dan DPRD Riau yang melibatkan seluruh pekerja di beberapa Kabupaten dan kota seperti Pekanbaru, Pelelawan, Siak, Kuantan Singingi dan Kampar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id