Demo 3 Tahun Jokowi-JK, Massa Bawa 1 Ekor Kambing untuk Dewan

Demo-di-DPRD-Riau.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) blokade Jalan Jenderal Sudirman, tepat di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Jumat, 20 Oktober 2017 sore.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, mereka memaksa untuk memasuki gedung wakil rakyat tersebut untuk menyerahkan langsung satu ekor kambing yang mereka simbolkan dengan kegagalan tiga tahun kepemimpinan Presiden RI, Joko Widodo dan wakilnya, Jusuf Kalla. Mereka juga menginginkan untuk dapat melaksanakan sholat ashar berjamah didalam bangunan gedung.

Kendaraan roda dua yang mereka tumpangi dari kampus menuju gedung wakil rakyat ini diparkirkan tepat di tengah-tengah Jalan arah utara menuju selatan.

Selain itu, ratusan masa juga turut menutupi jalanan sehingga benar-benar tidak bisa dilalui pengendara kendaraan bermotor. Sampai berita ini diturunkan, masa masih berada di luar pagar tak diperbolehkan untuk memasuki gedung DPRD Riau.

Sementara itu, kendaraan yang melintas terpaksa dialihkan ke jalan di samping gedung DPRD Riau yang merupakan jalan kecil. Sebagai imbasnya, arus kendaraan harus berjalan merangkak.

Situasi masih bisa dikendalikan, ratusan polisi tampak berjaga-berjaga di sekitar lokasi, dan mobil pelayanan Bhabinkamtibmas tampak berada di antara kumpulan massa.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id