Ditemukan Korek Api, Mobil Pengurus LAM Riau Hangus Dibakar OTK

Mobil-hangus.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mobil milik Nurhasim (70) hangus terpanggang saat diparkir di garasi rumahnya di Jalan Utama, Perum Kulim Indah, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Diduga, mobil pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) sengaja dibakar orang tak dikenal (OTK).

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, melalui Kasubbag Humas, Iptu Polius Hendriawan, Jumat, 13 Oktober 2017.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh tetangga korban, Ica Rahmawati pada pukul 05.15 WIB. Saksi melihat api sudah membesar di kap mesin mobil.

Baca Juga!

Dilempar Molotov, Teras Rumah Anggota DPRD Riau Gosong

Ngamuk, Pria Ini Bakar Rumah Warga Di Rohul

Seketika itu korban dan tetangga langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya dan menghubungi dinas kebakaran. Tak lama berselang, satu unit mobil dari dinas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. "Api dapat dipadamkan sekira pukul 05:40 WIB," kata Polius.

Menurut keterangan korban, mobil Avanza warna merah itu terakhir kali digunakannya pada Rabu, 11 Oktober 2017, sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah itu, mobil diparkir di garasi di depan rumahnya.

 

Dari keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian itu, ada seseorang berada di depan rumah korban mengendarai sepeda motor matic Honda Beat warna putih.

"Kita masih menyelidiki kasus ini," kata Polius.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu kotak korek api yang tertinggal di TKP.

"Petugas juga mengamankan mobil Avanza BM 1075 QC yang terbakar dan sudah di police line. Sejauh ini situasi kondusif," pungkas Polius.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id