Warga Mengeluh, Urus Berkas di Disdukcapil Terasa Berbelit-belit

Loket-disdukcapil.jpg
(Nanda Fadilla)

Laporan: NANDA FADILLA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lambatnya pelayanan dalam pengurusan surat administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru masih saja dikeluhkan masyarakat. Seperti diakui Widi, warga yang dijumpai tengah antri di salah satu loket Disdukcapil Pekanbaru, Rabu, 11 otkober 2017.

"Kalau untuk pembuatan surat saja biasanya kan cepat, 3 hari saja biasanya selesai. Sekarang harus nunggu sampai 3 minggu bahkan sampai satu bulan," ucap Widi.

Hal senada diungkapkan Hari kepada RIAUONLINE.CO.ID. Menurutnya, prosedur yang harus dilaluinya cukup berbelit-belit.

"Menurut saya ini administrasi dan prosedur yang berbelit-belit. Sudah diurus di kantor camat segala administrasinya. Masa di sini harus bawa berkas lagi, ini namanya mempersulit," keluhnya,

Lain lagi dengan Irwanto, warga ROgul. Ia datang untuk mengurus surat pindah ke Pekanbaru. Menurutnya, pelayanan di Pekanbaru ini sudah bagus. Memang agak lama karena harus antri dan melengkapi berkas yang diperlukan.

Tapi menurutnya itu wajar saja. Ia juga menilai Disdukcapil Pekanbaru sangat teliti dalam memeriksa berkas-berkas dari masyarakat.

Sementara itu, suasana antrian yang berdesak-desakan terlihat di loket pengurusan surat di Disdukcapil Pekanbaru. Banyak warga yang mengurus keperluan surat administrasi di sini

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

-->