4 Siswa Terbaik SD Angkasa Lanud RSN akan Bersaing di Tingkat Nasional

SD-Angkasa-Pekanbaru.jpg
(Ridhatul Hayati)

Laporan: RIDHATUL HAYATI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan siswa dari kelas IV dan V di SD Angkasa Pekanbaru akan bersaing untuk dipilih empat terbaik. Selanjutnya, empat orang inilah yang akan mendapat kesempatan untuk maju di ajang Angkasa Mathematics and Science Olympiad (AMSO) atau Olimpide Sains dan Matematika Sekolah Dasar Angkasa tingkat nasional.

Olimpiade Sains dan Matematika ini merupakan gelaran yang dilaksanakan oleh Yayasan Ardhya Garini. Olimpiade hanya untuk siswa dan siswa Angkasa di seluruh Indonesia yang bertujuan agar siswa sekolah Angkasa semakin kreatif dan berprestasi.

Acara ini diikuti 2.200 peserta yang berasal dari 23 Sekolah Dasar (SD) Angkasa se-Indonesia. Salah satunya adalah SD Angkasa Lanud Roesman Nurjadin (RSN) Pekanbaru, Jalan Adi Sucipto, Maharatu, Marpoyan Damai. Dengan peserta adalaha siswa/siswi yang usianyadi bwah 20 tahuh.

Menjadi satu-satunya SD angkasa di Provinsi riau, SD Angkasa lanud SRN siap bersaing di tingkat nasional dan akan mengirim siswa/siswi terbaik mereka.

"Kami yakin bahwa siswa/siswi SD Angkasa Lanud RSN akan memberikan yang terbaik dan siap bersaing di nasional melawan peserta dari 23 sekolah angkasa lainnya," ungkap kepala sekolah SD Angkasa Lanud RSN Bayu Riyadi Prabowo, ST. Senin, 9 Oktober 2017.

Dari 2200 peserta yang ikut, akan dipilih 4 terbaik dari masing SD dan 40 teratas dari semua SD yang akan mengikuti olimpiade tingkat nasional di jakarta.

"Selain mengikuti olimpiade siswa/siswi terpilih juga akan diberikan edukasi yang lebih luas lagi tentang matematika dan sain," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id