Ribuan Pencari Kerja Tumpah Ruah di Pekanbaru Job Expo 2017

Pengunjung-Job-Expo-2017.jpg
(Nanda Fadilla)

Laporan: NANDA FADILLA/HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ribuan pencari kerja tumpah ruah di Hotel Mutiara Merdeka, Jalan Yos Sudarsi, Pekanbaru, Rabu, 4 Oktober 2017. Meskipun pintu pendaftaran Job Expo belum dibuka, mereka sudah berdatangan sejak pukul 08.00 WIB.

Dari pengamatan RIAUONLINE.CO.ID, hingga pukul 11.00 WIB, pengunjung masih terus bertambah. Mereka antri masuk menuju Grand Ballroom Hotel Mutiara yang menjadi lokasi pameran bursa kerja.

Pintu sisi kiri hotel mutiara merdeka tampak ramai para pengunjung dan ada yang berdesakan. Ada sebagian lagi yang menunggu di bagian luar hotel dan ada juga yang hanya menanti kabar kapan dibuka pendaftaran. Bagi para pengunjung yang ingin masuk, memang diharuskan memiliki formulir yang berisi data diri.

Para pencari kerja ini tidak hanya datang dari Pekanbaru saja, namun juga dari berbagai daerah. Yogi misalnya, salah seorang pencari kerja asal Siak. Ia mengaku sudah datang sejak Selasa, 3 Oktober 2017 malam.

"Di Pekanbaru sejak malam tadi, Bang. Datang ke sini jam 9 tadi," ujar alumni D3 salah satu kampus di Bengkalis ini.

Ada juga pencari kerja dari provinsi tetangga Sumbar, yakni Zahra. Ia mengaku sengaja datang ke Pekanbaru untuk mengikuti Job Expo.

"Sudah dari jam 08.00 tadi pagi saya menunggu, tapi belum juga dibuka pendaftarannya" ungkap Zara

Acara yang ditaja oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru ini akan diadakan selama tiga hari. Mulai dari Rabu, 4 Oktober hingga Jumat, 6 oktober 2017.

Pekanbaru Job Expo ini terbuka untuk umum, mulai dari lulusan SMK/SMA, D3, S1, dan S2. Untuk mengikuti bursa kerja ini, peserta tak dipungut biaya sedikitpun.

Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat membuka acara ini menyampaikan, bahwa pekanbaru job expo ini bertujuan untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Pekanbaru. Dalam job expo kali ini tersedia 2.000-an lowongan pekerjaan dari 60 perusahaan untuk para pencari kerja di Kota Pekanbaru ini.

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id