Mahasiswi UIN Tewas Setelah Tabrakan dengan Avanza

Mahasiswa-UIN-Tewas-dalam-Kecelakaan.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Malang tak dapat ditolak. Rizka Ramadhani, mahasiswa UIN Suska Pekanbaru harus meregang nyawa dalam perjalanan ke RS akibat kecelakaan di area kampusnya sendiri, Rabu, 4 Oktober 2017. Tepatnya di depan pusat komputer (puskom) UIN Suska, Pekanbaru.

Kecelakaan yang dialami mahasiswa semester 5 Fakultas Ekonomi dan Sosial ini berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB.

Salah seorang saksi, Insanul Kamil menceritakan, saat itu korban melaju dengan kecepatan tinggi dari arah rektorat menuju perpustakaan. Di saat yang bersamaan, sebuah mobil avanza hendak berbelok ke kanan menuju parkiran, kecelakaan pun tidak terelakkan..

Akibatnya, Korban yang saat itu tidak mengenakan helm pun terpental ke trotoar, dan kepala korban terbentur keras. Korban pun mengalami pendarahan yang cukup parah.

"Saat di perjalanan, korban masih sempat berkomunikasi, dan saya ajak korban mengucap syahadat. Namun saat sampai di rumah sakit, korban sudah tidak bisa bicara lagi," tutur Insanul kamil, yang juga merupakan Presiden Mahasiswa UIN Suska.

Sementara itu, sepera motor korban, jenis Honda beat dengan nomor polisi BM 5290 IK tidak mengalami kerusakan parah. Sedangkan mobil Avanza yang terlibat kecelakaan hanya mengalami kerusakan di bagian spion sebelah kanan.

Saat ini, korban sudah dalam perjalanan menuju kampung halamannya, Kerinci, diiringi kerabat dengan menumpang di bus kampus UIN. Teman dekat korban, Suci, mengaku sangat sedih mendengar kabar kematian kakak seniornya ini.

"Biasanya, kak Rizka itu ga bakal keluar kalau ga pake helm, entah kenapa tadi siang, dia keluar tanpa helm," ungkapnya.

Menurutnya, almh. Rizka yang merupakan seniornya di HMJ Manajemen, adalah pribadi yang ceria dan dikenal baik dikalangan teman-temannya,

Wakil rektor 3 UIN Suska, Tohirin, menyayangkan hal seperti ini, ia berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

"Saya mengimbau kepada seluruh mahasiswa, agar mengenakan helm walau cuma di kampus, kalau misalnya korban mengenakan helm, tentu ceritanya akan beda," katanya saat di wawancarai di rumah sakit.

Sementara itu, pengemudi mobil avanza yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sudah berada di kantor polisi guna menjalani proses lebih lanjut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id