Aktual, Independen dan Terpercaya


Siap Maju Pilgubri, Syamsuar Daftar ke Demokrat

Syamsuar-mendaftar-Pilgug-ke-Demokrat.jpg

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu per satu nama calon Gubernur Riau (Cagubri) mulai bermunculan. Salah satunya adalah nama Drs H Syamsuar yang telah menyerahkan formulir pendaftaran Cagubri dalam Pilkada 2018 mendatang ke Partai Demokrat.

Drs H Syamsuar MSi, bersama rombongan tiba di DPD Partai Demokrat Riau pada Jumat, 15 Septemebr 2017 kemarin. Turut serta dalam rombongan itu, mantan Bupati Siak, Arwin AS.

Baca juga: Pilgub 2018, KPU Ajukan Anggaran Rp382 Miliar

Usai menyerahkan formulir, pria yang masih menjabat sebagai Bupati Siak itu pun dipasangkan tanjak oleh ketua Demokrat Provinsi Riau. Dengan menyerahkan formulir, Syamsuar menunjukkan bahwa dirinya telah mempersiapkan diri maju pada Pilkada Gubernur Riau.

Walaupun Syamsuar gagal mendapatkan dukungan dari partai berlambang berigin yang dipimpinnya di Kabupaten Siak, Syamsuar tanpaknya tetap gencar dan semangat melakukan pendekatan ke sejumlah partai politik, termasuk ke Partai Demokrat.

"Saya ingin menawarkan konsep pembangunan ke depan di Riau yang lebih baik, sebelum membuat konsep ini, terlebih dahulu, kami sudah mengunjungi 12 kabupaten/kota, untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat Riau yang sebenarnya saat ini," ungkapnya.

"Dari kujungan kami di 12Kabupaten kota itu, masih banyak kekurangan, karena itu, kami menawarkan perbaikan pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan masih banyak problem yang harus diselesaikan dan itu akan menjadi PR kami untuk membawa ke lebih baik lagi nantinya," lanjut kata Syamsuar.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan, bahwa dirinya berharap bisa kepada Demokrat bisa memberikan kepercayaan pada dirinya dalam membangun Riau yang lebih baik.

Sementara, Ketua DPD Demokrat Asri Auzar mengatakan bahwa Syamsuar adalah orang pertama dari 15 orang yang telah mengambil formulir ke Demokrat Riau.

"Kami sebagai partai terbuka, menyambut baik keinginan bapak Syamsuar atas keinginan untuk menjadikan Riau ini lebih baik kedepan," cakapnya.

Ia juga memastikan, Partai Demokrat tidak pilih kasih dan berlaku adil atas semua bakal calon yang mendaftar baik itu kader internal Demokrat ataupun kader di luar partai.

"Kami akan verifikasi berkas Bapak, dan mudah-mudahan bapak salah satu yang kami rekomendasikan ke DPP Demokrat," tukas Asri.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id